Kali ini, Eliza, sebut saja begitu, tak bisa lagi mengelak. Perawat bayi asal Filipina yang dipekerjakan oleh sepasang suami istri Malaysia ini tak lagi bisa berdalih "kecelakaan kecil" saat rekaman //closed-circuit television// atau CCTV menunjukkan ia menampar bayi 11 bulan yang diasuhnya beberapa kali. Tak hanya itu, dalam rekaman berdurasi 15 menit itu juga menunjukkan Eliza memukul dan mendorong bocah yang baru belajar berjalan itu ke tembok.

Kejadian berlangsung di rumah majikannya di Bandar Sri Damansara, Kuala Lumpur, Malaysia. Berdasar rekaman tersebut, hari itu juga wanita berusia 31 tahun itu digelandang ke kantor polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Penganiayaan yang dilakukan pengasuh bayi itu bermula saat pasangan suami sitri yang mempekerjakan Eliza mengajak anak pertama mereka makan di luar dan meninggalkan si kecil bersama Eliza. Sejam kemudian saat tiba di rumah, mereka mendapati anak bungsunya lebam-lebam di pipi dan tangan.

Sang pengasuh menyangkal telah memperlakukan si kecil dengan ceroboh. Ia mengatakan bisa jadi dia terjatuh saat dirinya tengah bersibuk dengan urusan lain di dapur.

Namun Eliza tak berkutik ketika majikannya memutar ulang rekaman CCTV yang dipasang tersembunyi di rumahnya. Majikan perempuan, seorang sekretaris di sebuah perusahaan multinasional, segera menghubungi polisi. "Dia kami tahan dengan tuduhan penganiayaan terhadap anak-anak," ujar Omar Mammah, wakil kepala kepolisian Selangor. the star/tri

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

125x125= Rp. 35.000/month

www.smartbacklink.net/ www.smartbacklink.net/